Powered by Blogger.

PAKET WISATA SERU UNTUK PESERTA PELATIHAN AKREDITASI

Sistem Antrian Rumah Sakit Terintegrasi SILAKSMI dari UGM


Dilatarbelakangi adanya Permasalahan Antrian Pasien yang selalu membludak di Rumahsakit Mahasiswa UGM dari tim PKM-T (Teknologi) mengembangkan sistem antrean rumah sakit yang memungkinkan para calon pasien untuk melakukan registrasi melalui web dan sms gateway dari rumah ketika akan berobat atau periksa, sehingga tidak perlu datang dan menunggu antrean di rumah sakit.
Kelebihan dari sistem ini adalah pasien akan lebih mudah dan nyaman dalam berobat ke rumah sakit. Hal ini juga akan memberikan keuntungan kepada mitra, terutama mitra dengan keterbatasan sumber daya,” ungkap Anisa Anindyarti W, mahasiswa Pendidikan Dokter 2014.
Tim Mahasiswa dari UGM yang mengembangkan Sistem Antrian Pasien Rumah Sakit ini yang beranggotakan lima mahasiswa dari Departemen Pendidikan Dokter, Departemen Teknologi Informasi, dan Departemen Elektronika dan Instrumentasi. Kedepan, tim peneliti berencana akan mengembangkan sistem dalam bentuk mobile apps, serta memperluas jangkauan rumah sakit lain, sehingga dapat memudahkan pasien dalam berobat
Terima kasih telah membaca artikel tentang Sistem Antrian Rumah Sakit Terintegrasi SILAKSMI dari UGM di blog Akreditasi JCI Rumah Sakit - Contoh Dokumen Akreditasi RS jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :